-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Refresh

05 Agustus, 2008

Rahasia pribadi dan Harga sebuah Amanat


Aku mengamati semua sahabat,
dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah
- Khalifah Umar
-


Setiap orang pasti mempunyai rahasia pribadi, termasuk saya tentunya. Entah itu yang bersifat privasi ataupun biasa. Rahasia itu kadang kita simpan rapat-rapat, kadang pula kita curhatin buat orang-orang terpercaya dengan harapan dia bisa menjaga rahasia kita, inilah yang kita sebut dengan Amanat. Media curhat itu sangat beragam. Ada curhatan tatap muka langsung dengan orang yang kita percayai, ada juga lewat Telepon, sms, Chating, ataupun lewat E-mail.

Mengungkap rahasia pribadi buat seseorang sebenarnya sangat beresiko, karena belum tentu si pendengar akan memegang amanat kita. Seandainya rahasia kita terbongkar juga ke ruang publik karena bocornya mulut si pemegang amanat, sudah pasti kita akan kecewa dan jengkel. Ujung-ujungnya hubungan persahabatan atau kekeluargaan jadi retak. Dalam kasus seperti ini, si pemegang amanat saya kategorikan sebagai orang munafik sesuai apa yang di sabdakan Baginda Nabi.

Alhamdulillah, hingga detik ini saya memiliki teman-teman terbaik, entah itu di dunia nyata ataupun dunia maya. Keluh kesah atau uneg-uneg saya selalu di dengar, walaupun kadang ada sedikit perasaan was-was karena takut akan dipublikasikan ke semua orang atau jadi ajang ngegosip. Dan Alhamdulillah semua kawan-kawan saya memang yang terbaik, setidaknya sampai saya menulis postingan ini.

So.. buat yang memegang amanat orang, kepercayaan itu mahal harganya. Dan yang mau curhatin masalah pribadinya, pilihlah orang-orang yang tepat. Kenali dia sebelum mengungkap semua keluh kesahmu. Karena gak semua sahabat itu baik, ada yang pura-pura baik dan siap menikammu dari belakang. Okey friend’s …!!!! Roe.

24 KOMENTAR:

thya mengatakan...

amanah, jadi inget sama cerita yang di cinta di atas syurga, karena amanah jadi dapet deh istri shaleha, haaaaaaa, roooooooeeeee.......


semoga ty dapet suami soleha.


**sumpah ya ni komen gak nyambung buanget!!


aniwe,rahasia anda saya jaga rapat2 kuk, hahaha, ngasal, emang apaan cobaa..

namaku wendy mengatakan...

waspadalah.. waspadalah.. hehehe
he'eh menjaga amanah itu gampang2 susah, kadang takut juga kalo dpasrahin cerita, takut kalo gak bs jaga mulut, kelepasan walah yg ada malah dosa hiks.. mo cerita juga gitu kadang was2 hmmm

bC mengatakan...

Memang untuk curhat harus hati-hati, apalagi soal pribadi. Tdk semua orang dapat dipercaya, ingat pepatah " lain di mulut lain di hati...aku tambahi " lain wajah lain pantat"..he..e..eh..he.

Novee mengatakan...

mengerikan!
saat org yg dikira mampu berbuat bijak & menjaga amanah, ternyata berbuat sebaliknya..
duh, ga banget deh! bleklis aja tu org..

abiyasa mengatakan...

ilaa RoE:
memang sangat sulit menjalankan amanah itu dan itupun salah satu sifat orang mukmin (al-Mu'minun:1-11)..
moga kita diantara sifat itu,amin.

acy mengatakan...

ketika seseorang meminta kita memegang janji, dsb, kita juga harus memegang amanah itu dengan sebaik-baiknya, lagipula janji itu utang tul gak???:)

iksan mengatakan...

amanah....ayo gabung dengan partai amanah nasional by sutrisno bachir

Eucalyptus mengatakan...

Nice posting, Roe.... Insya Allah rahasia kamu aman ditanganku (lho? he he he.....)

Anang mengatakan...

kaya yang lagi gempar belakangan ini ya di dunia blogspir... hehe... rahasia tetaplah rahasia.. biarlah ia tetap dalam bingkai tertutup.. jangan pernah dibongkar2 lagi..

ipanks mengatakan...

yah menjaga kepercayaan itu memang sulit.sekali kita melanggarnya wahh susah sekali mengembalikannya atau malah ga bisa dikembalikan lagi

ngatini mengatakan...

kalo ngatini bukan sahabat siap2 dan suka nya menikam dari depan...wekekekekek!

sarie mengatakan...

bener bgt tuh roe...
memegang amanat itu gampang2 susah..
tp insya Allah aku bisa megang amanat kamu kok roe...huahahaha

*kaburrrr.....

riRiN! mengatakan...

hoho,,,setuju pawang,,, hm,,menjaga amanat itu...susahhhh..tapi harus :)

uNieQ mengatakan...

Roe... Sssstttt jangn ribut ya??? cc mo ngasih amanat niyh buat Roe.. tolong jangan sampe bocor...


denger ya???... tau ga?? cc itu sebenarnya MANIS BANGED LHOOOOO


hahahhahahahhahahhahahhahaha

*kaboooooooooooooooooooooooor*

Cakyoudee mengatakan...

Untaian manis sebuah kalimat, dan sedikit sentuhan gemerlap materi terkadang bisa mengkaburkan arti sebuah amanat....!.

richard™ mengatakan...

salam kenal dolo ah :)

perspektifnya menyegarkan bung!

Ngatini mengatakan...

kalo emang rahasia ya jangan diceritain sama siapapun..kalo aku, misal emang bener2 rahasia, paling aku curhat ama kertas..stelah uneg2ku lepas, kertasnya aku bakar..beres deh..
nah lain lagi kalo aku lagi pengen rahasiaku jadi bahan gosip (biar agak kondang getto..) aku cerita sama orang yang mulutnya ember..
sstttt..jangan bilang2 yah,,. aku dah 'telat' satu bulan nih..
keekekekeek!

Abu Raihan mengatakan...

Aku mau bilang .. tapi ini rahasia yaa .. jangan bilang2 .. kalo diposting gpp .. he he he ...
Mampir juga bro ... sukses ya.

Judith mengatakan...

Amanat itu merupakan titipan ya Roe? Jadi memang harus dijaga baik2 ...

phie mengatakan...

Mudah2an gw termasuk orang2 yg bisa jaga amanah...Amin 3x

t i n i mengatakan...

Insya Allah saya bisa pegang rahasia.
emang ada rahasia apa nih?

Benny mengatakan...

yap..betul sekali kepercayaan itu amanat dan mahal harganya..

aphied mengatakan...

amanah,,kepercayaan,,rahasia,,

bikin hidup lebih hidup. hehe

ngomong apaan sih pahied?
*kabuuuur*

Mike.... mengatakan...

mmg butuh teman yg bener2 terpercaya buat menjaga rahasia kita...moga2 kasus yg baru2 aj terjadi di blogosphere ga terjadi lagi..