-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

untuk muslimah.

14 Agustus, 2011

:: Shalat tapi Telanjang ::

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS: Al'ahzab:59)


Ada satu fenomena aneh yang terjadi dikalangan wanita muslim pada umumnya dinegeri ini, entah karena ketidaktahuan mereka tentang kewajiban menutup aurat ataukah memang dengan sengaja membiarkan aurat itu terbuka.! saya tidak tahu persis apa alasannya.

Baiklah, tulisan ini pendek saja. Sekedar membangun logika ber-agama para muslimah yang tampaknya sudah terjangkiti penyakit permisif dan virus hedonisme buatan kaum kafir dengan ideologi feminisme'nya yang sekular.

Saat beraktifitas, banyak wanita muslim (tidak semuanya) enggan menutup auratnya alias membiarkannya terbuka. Ada yang memakai rok mini saja, celana panjang yg ketat, baju yang ketat, baju yang pendek yang keliatan pusernya, sampai keliatan bahagian yang terlarang, dll. afwan... sedikit vulgar. :)

Namun saat datangnya waktu shalat, mereka dengan kesadarannya (kesadaran semu barangkali) menggunakan mukena (penutup aurat) untuk menunaikan kewajiban itu, setelah selesai ritual shalat, mukena kembali dilepas - lalu aurat kembali dipertotonkan di muka umum.!

Disinilah letak fenomenanya sekaligus mengundang kritikan barangkali.! Kenapa saat shalat, kalian (wanita mukmin) harus memakai mukena.? kenapa gak pake saja rok mini, baju yg terbuka yang keliatan pusernya, dll.! kenapa.? takut'kah dibilang tidak sopan atau tidak sesuai aturan.? lucu....!!! apakah Allah akan terangsang apabila kalian tidak memakai mukena.? bahkan apabila kalian telanjang'pun dihadapanNYA apakah Allah akan terangsang? apakah Allah punya libido layaknya laki-laki.? sehingga kalian harus menutup aurat.? silahkan jawab sendiri..!!!

Hey wanita muslim, Allah mewajibkan berhijab bukan untuk saat shalat saja, tapi untuk semua aktifitas sehari-hari diluar rumah.! kewajiban berhijab itu bukan karena Allah memiliki libido layaknya mahkluk ciptaanNYA lantas diwajibkanNYA untuk kalian. Tapi diwajibkanNya sebagai benteng kokoh, sebagai perisai, sebagai pemelihara diri kalian (muslimah) dari arogansi dan kezaliman kaum adam.! Berhijab itu identitas universal kalian wanita-wanita mukmin, itu adalah puncak eksistensi kalian dihadapan kaum adam yang tak bisa di intervensi.! dengan berhijab kalian telah menyelamatkan laki-laki mukmin dari virus-virus sekular yang menjangkiti masyarakat kita akhir-akhir ini.

Pendek'nya.. tak usah panjang lebar.! baca lagi Al'Quran, dan lihat bahwa "berhijab itu wajib" maka tutuplah aurat'mu disetiap kesempatan diluar rumah.!

wallahualambissawab..!

29 KOMENTAR:

Irma Devi Santika mengatakan...

kadang ada yang berjilbab, lepas pakai tanpa rasa malu. bahkan di jejaring sosial mereka memperlihatkannya. hhhmmm.. suka miris klo liat begitu. semoga mereka lekas kembali ke jalan yg benar.
berjilbab atau lbh tepatnya berhijab itu bukan hanya sekedar gaya hidup tp kewajiban :)
wallahu'alam bishawab..

R0e salampessy mengatakan...

betul sekali irma.
miris melihat fenomena ini. saya kdang bertanya2 sendiri, apakah ayat-ayat langit ttg berhijab tak sampai ke hadapan mereka.

saya gak sok suci, atau sok sempurna.. tapi kewajiban berjilbab ini jelas sekali. bukan sekedar saat shalat saja..

herannya, shalat berhijab, sementara gak shalat gak berhijab.. ini kan aneh. :)

Anonim mengatakan...

Kadang Mereka beralasan bahwa yg terpenting adalah menghijab hati mereka. bukankah dengan menghijab tubuh hati pun akan ikut terhijab..
Entah..

boodee mengatakan...

baca tulisan ini bikin gw bersyukur jadi laki-laki.
karena auratnya hanya dari pusar sampe lutut.


tapi gw jadi inget,
laki2 punya tanggung jawab atas ibunya, saudarinya, dan anak perempuannya..


oh my....

raidhand mengatakan...

Betul, kalau difikirkan sudah jelas-jelas dan nyata menutup aurat itu baik. Paling tidak untuk wanita mencegah ia di dzalimi dan untuk lelaki di sekitarnya membantu mereka tidak berbuat dzalim.

sesungguhnya manusia itu merugi kecuali mereka yang berfikir, semoga tulisan ini mengingatkan kita.

ROe Salampessy mengatakan...

Anonim berkata...

Kadang Mereka beralasan bahwa yg terpenting adalah menghijab hati mereka. bukankah dengan menghijab tubuh hati pun akan ikut terhijab..
Entah.


alasan yang terlalu di buat-buat barangkali, kalau mau jujur dari hati sebenarnya sebagian wanita muslim gak berniat sama sekali, terlalu takut kecantikannya akan tertutup dengan hijab.. padahal subahanallah... wanita yang berhijab dan berakhlak mulia itu cahaya kecantikannya bahkan membuat penghuni langit cemburu. :)

----------------------------
boodee berkata...

baca tulisan ini bikin gw bersyukur jadi laki-laki.
karena auratnya hanya dari pusar sampe lutut.
tapi gw jadi inget,
laki2 punya tanggung jawab atas ibunya, saudarinya, dan anak perempuannya..
oh my....


bersyukur sih jadi laki2, tapi tanggung jawab'nya itu loh buat keluarga kita (ibu dan saudari perempuan) malah lebih besar ya bood.. hehe..

apa kabar my friend'ku di tanah andalas bood.? hehehe.

ROe Salampessy mengatakan...

raidhand berkata...
Betul, kalau difikirkan sudah jelas-jelas dan nyata menutup aurat itu baik. Paling tidak untuk wanita mencegah ia di dzalimi dan untuk lelaki di sekitarnya membantu mereka tidak berbuat dzalim.

sesungguhnya manusia itu merugi kecuali mereka yang berfikir, semoga tulisan ini mengingatkan kita.


semoga mas bro, semoga banyak wanita mukmin yang berfikir yah. :) "bahwa berhijab itu bukan saat shalat saja, tapi saat beraktifitas diluar rumah jg"

wallahualam bissawab.!

Majalah Masjid Kita mengatakan...

tamparan bagus buat para perempuan di luar sana :) terimakasih sharenya mas :)

ROe Salampessy mengatakan...

sama2 admin majalah masjid kita.
thanks sudah berkunjung ke dua kalinya kesini. :)

blognya majalah masjid kita inspiratif. saya sering2 berkunjung ke sana baca artikelnya. tks

hiddenroof mengatakan...

tumben postingannya pendek :) nice share :)

ROe Salampessy mengatakan...

sekali2 pendek mba afv.. hehe.! kepanjangan terlalu berbelit2, inti2nya saja. :)

Aishi Lely mengatakan...

bagus sekali pemikiran yg dituliskan mas diatas :) keren !!
semoga dibaca banyak wanita dan mensegerakan diri berkerudung, atau dibaca lelaki dan menyerukan pada ibu, saudarinya yg belum memakai kerudung^^

ROe Salampessy mengatakan...

Aishi Lely berkata...
semoga dibaca banyak wanita dan mensegerakan diri berkerudung, atau dibaca lelaki dan menyerukan pada ibu, saudarinya yg belum memakai kerudung^^

semoga saja, harapan saya begitu. semoga ada kesadaran real bukan kesadaran semu.

saya pernah berdialog dengan seorang teman wanita mukmin di kantor yang rajin shalat tp gak berjilbab.. saya mengutarakan pendapat seperti isi postingan ini.
jawaban dia waktu itu "yang penting kan hijab hati dan katanya belum siap berhijab, takut disalah gunakan katanya"..

waoo.. sederhananya begini, kalau blom siap.. lantas kapan siapnya.. kita harus tahu, bahwa tak ada kewajiban yang dikasih toleransi sama Allah karena faktor blum siap. misal, seandainya ada orang yg gak shalat dengan alasan blom siap.. apakah alasan dia bisa dibenarkan.
kewajiban tetaplah kewajiban.. dan tak bs di toleransi..

sesungguhnya alasan seperti ini, alasan klise, alasan yg di buat2 untuk menutupi kemunafikan dan ketidakmauan dia mengikuti perintah Allah. entahlah.. harus ngomong apa lagi.

tugas saya cuma mengingatkan sesama muslim.. insyaAllah ibu dan adik perempuan saya berhijab. :)

wallahualam bissawab..!!!!

salam aishi, thanks sdah berkunjung. saya suka tulisan kamu tentang "JILBAB" juga yg sudah saya komenin. heheheheh..

salam kenal yah, salam ukhuwah..

Atma muthmainna mengatakan...

jadi ingat dengan masa yg lalu soalnya dulu aku pake jilbab hanya klo keacara2 penting ajah,tp udah kurang lebih satu tahun ini aku memutuskan untuk terus memakai jilbab klo keluar rumah.

tp masih ada yg kurang dari aku soalnya masih sering majang poto2 aku dulu yg ga makai jilbab di situs2 web dan jejaring sosial.salah ga ya?

ROe Salampessy mengatakan...

tp masih ada yg kurang dari aku soalnya masih sering majang poto2 aku dulu yg ga makai jilbab di situs2 web dan jejaring sosial.salah ga ya?

waduh, aku bukan MUI mba e. hehe. jd gak bisa bilang salah apa benar. :)

tapi, menurutku sih, ada baiknya foto2 yang dulu gak usah dipajang lagi.. memakai jilbab itu seperti hijrah dr yg kemarin ke hari ini. ada komitmen seharusnya.
tapi kembali ke mba nya sendiri sih.. hehe..
sebagai muslim, saya cuma saling mengingatkan dalam kebaikan. hehe..

bukan begitu mba atma.? :)

@yankmira mengatakan...

Hi Mas ROe, yang saya tau pemakaian jilbab itu sudah menjadi suatu perintah dan kewajiban, buakn lagi atas kemauan dr manusia itu sendiri. sebagai wanita, saya pun masih jauh dari kesempurnaan, dan saya selalu berdoa agar saya bisa senantiasa menjaga iman dan hati saya. Insya Allah.

*sekalian ijin nyomot link nya yaa mas buat blog list :)

ROe Salampessy mengatakan...

@yakmira:
yang saya tau pemakaian jilbab itu sudah menjadi suatu perintah dan kewajiban, buakn lagi atas kemauan dr manusia itu sendiri.

yang saya tahu juga gitu bunda mira. hehe.. afwan saya panggil bunda, biar sopan. :)
tapi terkadang, perintah itu gak begitu diperhatikan. ntahlah..!

tak ada muslimah yang sempurna begitu juga laki2 muslim. kalo sempurna berarti Tuhan dong. hehe..
dan ada benarnya juga kata bunda" berusaha menjaga iman dan hati" saya pun sepakat dengan itu. :)

linknya juga saya copot buat friend listnya.. blog bunda mira banyak inspirasinya.

salam kenal sebelumnya, and thanks sudah berkunjung balik. :)

nisa mengatakan...

Tuhan tidak terangsang seandainya wanita mukmin shalat dengan memakai tank top, rok mini, celana pendek, baju tipis, atau telanjang sekalipun. analogi yang tepat mas roe, saya jadi berpikir iya juga yah kenapa shalat make mukena tapi selesai shalat nunjukin aurat lagi. tamparan yang bagus buat wanita mukmin. ternyata kewajiban nutupin aurat itu bukan saat shalat, tapi saat keluar rumah.

-nisa-

ROe Salampessy mengatakan...

nisa wrote:
Tuhan tidak terangsang seandainya wanita mukmin shalat dengan memakai tank top, rok mini, celana pendek, baju tipis, atau telanjang sekalipun. analogi yang tepat mas roe, saya jadi berpikir iya juga yah kenapa shalat make mukena tapi selesai shalat nunjukin aurat lagi. tamparan yang bagus buat wanita mukmin. ternyata kewajiban nutupin aurat itu bukan saat shalat, tapi saat keluar rumah.

begitulah kira2 maksud aku neng. hijab itu wajib bukan saat shalat. tapi disaat keluar rumah. untuk menghijab diri dari kezaliman kaum adam. selain itu berhijab juga seperti menutup kesempatan kaum kapitalis untuk merendahlan martabat kaum wanita. wanita yg berhijab pasti sulit dijadikan objek industrialisasi aurat yang menjadi proyek kaum kafir.

thanks nisa sudah berkunjung.
salam.

Elsa mengatakan...

lama tak mampir kesini,
begitu nyampe sini, eh malah dapat tamparan keras.
semoga aku tidak termasuk yang sholat tapi telanjang tadi

:)

jadi inget, bahwa mayoritas penghuni neraka adalah perempuan.
pasti karena ini ya

:(

Baby Dija mengatakan...

Dija lagi belajar pake jilbab Om...
doain ya
nanti kalo udah besar, pake jilbab terus

ROe Salampessy mengatakan...

halo tante elsa si penyuka kuning. hehe...
lama tak BW-2an. hehe..

jadi inget, bahwa mayoritas penghuni neraka adalah perempuan.
pasti karena ini ya.

mungkin juga yah tante, saya juga berpikir demikian. hehe..

----------------------------------
Baby dija::
selamat datang ade. insyaAllah mendoakan. semoga jadi anak soleha saat besar kelak.

aku baru mampir ke blognya, waduh.. jadi sedih kalau ternyata baby dija bundanya sudah almarhum. :(
turut mendoakan mama noni, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. semoga dija bs seperti bundanya, cantik dengan berhijab. :)

salam kenal yah.. and thnaks sudah mampir. :)

MahdiahMaimunah mengatakan...

subhanallah... penulis hebat nih, pengetahuannya bnyak banget. kereen!!

ROe Salampessy mengatakan...

@mahdiah maimunah:: hey, bisa ajah nih. hehe... thanks yah kunjungannya. :) salam.

Abu Farras mengatakan...

Assalamu'alaikum...
Maaf sahabat silaturahminya telat nih.
Postingannya bagus-bagus sob.lanjutkan berbagi ilmunya.
Link sobat juga sidah ada di side bar ana, jadi mempermudah silaturahminya akhi

ROe Salampessy mengatakan...

wa'alaikumsalam..
selamat datang lagi sob. :)
okey. linknya juga sudah ada di sidebarku.

semoga ukhuwah tetap terjalin.
wassalam...

selamat menunaikan ibadah puasa.

Asop mengatakan...

Saya suka sekali dengan posting-an ini. Bravo! :)

Saya sendiri sebagai pria, suka risih kalo melihat wanita yang mengumbar aurat-nya. Kesannya itu seperti "tubuh gue ya terserah gue". Padahal dengan begitu mereka menjadi sumber dosa juga bagi pria. :(

Lalu, saya sangat kesal kalo mendenger wanita yang menunda memakai jilbab karena alasan ini-itu. Alasan paling familier tentu adalah "belum siap" atau "masih menjilbabi hati dulu". Bagi saya itu omong kosong.

Coba pikir, kapan kita mati 'kan kita tak tahu. Bayangkan, bagaiamna kalo kita (termasuk kaum pria) mati dalam keadaan belum menutup aurat dengan benar? Dosa bertumpuk gak karuan banyaknya. Mengerikan, bukan? Ingat saja, selama kita belum menutup aurat dengan benar, dosa akan terus terakumulasi. Sedikit demi sedikit lama2 menjadi bukit. :(

ROe Salampessy mengatakan...

asop::

wow, komentarnya mantabs sob..! pandangan saya kurang lebih sama seperti koment ini..

semoga ada wanita yg ngaku muslimah bisa nyasar kesini dan baca postingan ini dan koment2 yg ada disini.

semoga bermanfaat kang. :)

u n n i mengatakan...

:)
tersinggung saya sebagai muslimah yang kurang lebih hampir sama dengan yg jadi topik di atass...
apa saya masih bisa disebut muslimah??

semua memang berawal dari diri sendiri,, wanita2 yang belum mau berhijab karena alasan2 yang sebenarnya di-ada2kan...

tulisan dan pemikiran yang cerdas, mas...
insha allah banyak berkahnya...
aamiin.. saya ijin sharee tulisan ini,,
sumber tetap dicantumkan ,,,
wassalam ;)