-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Renungan dan awards

17 Agustus, 2011

Say no to dunia malam.


:: untuk seorang kawan ::


"Sesama muslim itu bersaudara,
 apabila merasa sakit yang satu, yang lainpun ikut merasakannya". 
(muhammad SAW)

Kawan....!!!

Keindahan dunia malam itu semu, laksana malam berbintang yang terhalangi awan pekat dilangit. Keindahan yang telah lapuk terevolusi gerak zaman, yang bising dan berisik yang merusak suasana khusu pencari cinta langit disepertiga malam. Keindahan penggombal dari jiwa-jiwa yang sesat - yang pura-pura mengeksistensikan kebenaran tapi hati berdusta karena sudah terkontaminasi virus kejumudan. Keindahan itu hanyalah erangan dari suara-suara sataniyah yang menggelegar tak beraturan, dia hanya kelihatan indah dengan panah-panah Neraka yang sebenarnya sudah tertutupi kebenaran, mungkin seperti mendendangkan lagu-lagu cinta yang syahdu tapi berbalut ayat-ayat setan...! Astagfirullah. Semuanya, para pelaku dunia malam itu tertikam tombak sang Iblis Laknatullah dan terjatuh dilembah kebodohan.

Kawan..!!!
Keindahan dunia malam itu memang tampak nyata, tapi ingat kawan, godaan iblis itu bukan ilusi, tombak mereka bukanlah fatamorgana, mereka adalah musuh yang nyata - yang memanah hati tepat dipusatnya, hati yang sudah terlena cinta-cinta semu.

Hey kawan..!!!
Coba lihat disana, ini realita! Begitu banyak jiwa-jiwa penyembah iblis yang memuja setan lewat ritual-ritual konser ditengah malam buta, banyak darah yang akhirnya mengalir sia-sia. Cobalah kau tengok disini juga kawan, altar-altar disiapkan dimalam hari sebagai arena pertunjukan tarian-tarian setan, di bar atau pub dipinggiran kota. Lihatlah, ratusan bahkan ribuan jiwa terjatuh dilembah kemaksiatan. Astagfirullah..!!!

Kawan..!!!
Lihatlah disekelilingmu, disana sini, di kost-kostan, di hotel, di apartemen, banyak pemerkosa mengatasnamakan cinta, bermesraan dengan coklat dan mawar merah, bercumbu layaknya suami istri sah. Hey? apa kau buta dengan realita ini..!!

Kawan..!!!
Bukannya aku lemah lalu mengalienasikan diriku dari keindahan dunia itu, batinku hanya meronta melihat kejumudan menjadi trand modernisme. Aku menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri para pengidola iblis itu telah terhipnotis oleh ayat-ayat setan di altar-altar pemujaan yang diatasnya tersaji alkohol dan obat-obat memabukan lainnya. Apakah itu indah menurutmu? Jahiliyahisme terjadi didepan matamu, tapi kau katakan semua itu indah dengan beralasan Tuhan Maha Indah dan menyukai keindahan. hey, Tuhan memang Maha Indah dan semuanya diciptakan dengan begitu indah, tapi yang diciptakanlah yang salah mempersepsikan keindahan itu, mereka berjalan tak sesuai gerak semesta, berevolusi tak sesuai garis edar, dan akhirnya tersesatlah di ujung kosmos sana. 


Inikah keindahan yang kau perjuangkan itu? Hey, keindahanmu itu sudah terekayasa dan terdistorsi oleh ayat-ayat setan. Sudah berulang kali kau mencari-cari alasan sebagai pembenaran untuk membenarkan kemaksiatanmu itu, tapi tetap saja kau terjebak dalam pemaknaan yang absurd - yang jauh dari nilai-nilai Islam sebagai jalan hidupmu. Astagfirullah....!!! 

Kawan, demi ukhuwah, demi cinta dari langit, demi Al'Quran dan kandungannya. ku ajak dirimu menaiki bahtera Nuh, mari selamatkan dirimu dan diriku dari banjir kekufuran ini, mari berlayar ditengah samudera Al'fatihah, mendaki bukit Uhud dan bersama-sama bermetamorfosis di padang Badar lalu berhijrah menjadi mukmin sejati dihadapan Ka'bah. Mari kawan, ramadhan sedang memanggil kita, malam lailatul qadar telah menunggu kita, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Mari kita raih telaga Al'Kautsar yang telah dijanjikan Allah kepada umat Muhammad di Surga kelak.


Kawan, dengan ukhuwah islamiyah! Aku mencintaimu atas nama Allah.
Jakarta, 17-Ramadhan-1432 H.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
:: AWARDS ::

kaget euy, baru sebulan aktif ngeblog lagi sudah di kasih awards sama salah satu teman blogger'ku. teman baru lebih tepatnya. hehe..

oyah, thanks yah buat bunda tatie haryani yang sudah ngasih awards ini. makasih sudah memilih saya diantara sekian teman2 bolgnya. suatu kehormatan bisa menerima awards ini.

hmmm.. sesuai dengan peraturan sepihak dari saya yang sudah menjadi komitmen sejak awal ngeblog untuk tidak menyambung awards ke kawan2 blogger yang lain. alasannya bisa dlihat di sini. hehehe..mohon dimaklumi yah bunda Tie.

sekali lagi semoga awards ini menjadi semacam perekat tali ukhuwah sesama bloger dijagad blogsphere. :)

24 KOMENTAR:

Cyaam mengatakan...

Nice post bang ROe, jadi speechless sy kalo masuk di blog abang. postingannya lantang. sy suka!

Gak ada yg perlu sy tambahkan, cuman minta ijin sy kau share link postingan abang ke beberapa jarsos saya yah.

Makasih :)

raidhand mengatakan...

padahal kesenangan dunia itu harus dibayar mahal ya Roe.

Atma muthmainna mengatakan...

wahh mantap banget kak renungan ramadhannya,i like it.

selamat yach buat awardnya.ntar juga klo follower ku udah 100 baru bagi2 award hehehe....(ga nanya)

Mobil keluarga Terbaik Di Indonesia mengatakan...

Mampirrr Yukk kesisnii

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
KerajaanHosting Masa Depan Hosting Indonesia

ROe Salampessy mengatakan...

cham: Nice post bang ROe, jadi speechless sy kalo masuk di blog abang. postingannya lantang. sy suka!.
thanks cham, semoga bermanfaat

Gak ada yg perlu sy tambahkan, cuman minta ijin sy kau share link postingan abang ke beberapa jarsos saya yah.
boleh cham, yang penting link dan penulisnya dicantumin. hehehe.. oyah, gimana caranya yah?

===========================================
raidhand : padahal kesenangan dunia itu harus dibayar mahal ya Roe.
iya mas bro, mari saling mengingatkan, sesama muslim adalah saudara, biar gak terlalu terjebak dengan kesenangan dunia. ditengah ketidaksempurnaan kita sebagai manusia. hehe..

ROe Salampessy mengatakan...

Atma muthmainna : wahh mantap banget kak renungan ramadhannya,i like it.
hehe..thanks thanks thanks..!!!

selamat yach buat awardnya.ntar juga klo follower ku udah 100 baru bagi2 award hehehe....(ga nanya)
kalo followersnya dah 100 jangan lupa awards ke aku juga yah. hehe..

-------------------------------------------------------

mobil keluarga terbaik indonesia:: thanks yah sudah berkunjung, sip.. nanti saya berkunjung balik. thanks infonya. semoga bermanfaat buat pengunjung blog ini.

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah keren awardnya,selamat dan tetap semangat yach
oh iya sudah saya follow terima kasih

ROe Salampessy mengatakan...

salam dhana.
thanks sdh followback.
awardnya keren kan. hehe...

sama2 semangat dong yah. :)

Irma Devi Santika mengatakan...

tulisan yang menyentil hati dan pikiran. hehehe.. kereeeen..
dunia malam itu seharusnya dihabiskan untuk beribadah pada Allah SWT, semakin mendekatkan diri pada-Nya :)

R0e salampessy mengatakan...

Irma Devi Santika : tulisan yang menyentil hati dan pikiran. hehehe.. kereeeen..
hehehe.. sekedar mendedikasikan buat seorang kawan yang kebelet banget DUGEM. ingin menyadarkan dia saja. walau aku juga tak begitu sempurna atau suci, tapi sesama muslim adalah sodAra, jd harus saling mengingatkan .

lebih nikmat tahajud ktimbang Dugem . buat orang2 yg berpikir. :)

Cyaam mengatakan...

Caranya tinggal di copy linkpage nya trus di paste deh di fb ato twitter ato watssap mesengger sayah. gak perlu cantumkan nama kok krn yg baca pasti nyasarnya di sini sini juga kok bang. hehehe...

btw kl gak salah kita temenan di fb kan yah, kok sy gak ktemu akun abang padahal sy mau ngetag :)

R0e salampessy mengatakan...

oh gitu tah.. hehe.. sip sip..!!!

oyah, FB aku lagi aku non aktifkan sementara, ada sedikit jenuh di sana. hhehehe.. twitter juga aku matiin sementara, aku kira kaya FB dia cm deactive gitu, tau2nya malah mati beneran. hehe.. jadinya twitter aku almarhum deh.. :(

Cyaam mengatakan...

Oh sama bang... twitter saya juga udah gak apdet cuman gak di matiin sapa tau janti butuh. kl fb sy tetep buka, cuman gak apdet status lagi.

sy juga lg jenuh ada di bayang2 jarsos. sy bosan hidup under a microscope. tapi kl blog bedah, ruangnya lebih privasi :)

*eh mala OOT* kabuuur ahhh

R0e salampessy mengatakan...

hahaha.. sama dong kite, makanya saya kembali lagi ke blog.. pengen numpahin apa saja disini. lama tak main2 dengan isi otak. hehe..

okelah... mari ngeblog lagi. lupakan sebentar FB dan twitter.. :)

Cyaam mengatakan...

Mari bang... eh ngomong2 postingan baru sy di blog kok dianggurin tuh, malah komennya kesitu lagi kesitu lagi. hahahaha...

*ceritanya maksa*

:))

R0e salampessy mengatakan...

hahahaha... iya iya..
saya sedang nulis satu postingan lagi, masih tanggung nih.. hehe..

selesai itu langsung meluncur ke TKP.. hehe..

Abu Farras mengatakan...

Memang sangat jauh dengan kehidupan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam dan sahabat, malam - malam beliau habiskan untuk mendekatkan diri pada Allah Ta'ala dengan ibadah.
Di akhir sepertiga Ramadhan ini. mudahan-mudahan kita mendapatkan Malam Seribu Bulan aamiin.
Selamat atas awardnya, semoha tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah senantiasa terjalin.
Ikut follow sini juga

ROe Salampessy mengatakan...

abu farras:
semoga akhi, semoga kita bisa meraih lailatul qadar di 10 malam terkahir ini.

thanks sudah berkunjung, dan follow.!
insyaAllah saya akan berkunjung balik ke blognya. :)

salam ukhuwah.

iMa mengatakan...

Aku juga dapet award yg kayak gini, hahaha. Selamat... :D

ROe mengatakan...

sama dong.. selamat juga ima. hehe..

Reza Pahlevi Lampoh mengatakan...

Alhamdulilah saya belum pernah ,menikmati dunia malam kecuali begadang sambil ngopi/ ngeteh di kafe untuk menikmati malam hari, hehe

ROe Salampessy mengatakan...

reza pahlevi::
kata bang roma, begadang jangan begadang kalau tiada artinya. hehe..

selamat begadang dan ngopi2 kalau begitu.. :)

Asop mengatakan...

Perihal dunia malam, saya heran deh. Apa enaknya malam2 ajojing di ruang tertutup dan pengap?
Sungguh aneh... Kasihan sekali orang2 yang menikmati dunia itu.

Tapi...

Untuk musik dugem, jujur aja, saya suka. Saya suka musik genre Trance, house, progressive trance, electro house, dan semacamnya. :)

ROe Salampessy mengatakan...

makasih kang asop komentarnya.. :)
pendapat saya juga kurang lebih sama seperti kang asop. hehe...