-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

imajinasi yang tertunda

30 Mei, 2009

Tentang Marhyka dan gerimis di suatu senja


Senja dan gerimis itu seperti rindu dan cinta (Roe salampessy)

;Marhyka

Aku tak pernah mengenalmu sebelumnya, siapa kamu, dari mana asalmu, dan seperti apa wajahmu! Ya, aku tak pernah mengenalmu sebelumnya, tetapi disuatu kesempatan yang tak pernah direncanakan, disuatu senja ketika rintik gerimis hujan, kita dipertemukan lewat ujung jemari yang tengah asyik memencet tombol-tombol maya dipenghujung waktu.

Itulah awal dari sebuah kisah, kisah yang perlahan-lahan mengalami metamorfosis dari sepenggal cerita kecil menjadi setumpuk cerita-cerita luar biasa dalam rentang waktu yang begitu singkat. Semua cerita terangkai lewat kisah-kisah yang tercipta berhari-hari, sederhana dan biasa-biasa saja. Tak ada mawar merah apalagi kerlingan mata, semua terjadi begitu saja, serba spontan tanpa skenario yang kita buat, dia mengalir begitu saja. Sangat Sederhana, tentu saja..!

Aku masih ingat, Ketika suaramu terdengar samar di ujung telepon. Itulah permulaan, awal dari sebuah rasa yang terbentuk dihati kita, sebuah rasa yang kemudian mempertemukan kita disuatu sore di sebuah tempat yang tak pernah kita rencanakan, tempat dimana untuk pertama kali aku bisa menatap keindahan matamu, keindahan yang selama ini hanya bisa kunikmati secara imajiner.

Sore ini, setelah delapan bulan berlalu, ketika rintik gerimis membasahi bumi, aku teringat sepenggal kisah yang tercipta dipenghujung senja. Ya, kisah aku dan kamu saat sang surya perlahan-lahan tenggelam dibalik awan hitam, aku menunggumu diujung halte. Aku menantimu sambil menikmati sebuah lagu klasik dari penyanyi lawas Iwan Fals. Jutaan butir air hujan yang jatuh dari langit meritme pelan mengikuti alunan lagu dari Sang Balada membuatku ingin berlari, menembus gerimis sore yang sedari tadi menggodaku dengan irama-irama alam yang begitu syahdu. Kau begitu indah! Ya, kau seindah gerimis senja yang menemaniku sepanjang sore itu.

Sore inipun aku menantimu, seperti biasa, sambil menikmati sepotong lagu kesukaan kita dari Jason Mraz "Lucky", aku menunggumu ditempat yang sama, dan gerimis disore inipun tak mau berhenti, dia masih seperti yang dulu, selalu menggodaku untuk berlari menembus jutaan rintik-rintiknya.

Marhyka, cintaku kepadamu berjalan seriring waktu, seiring rintik gerimis disore hari, seiring tenggelamnya sang surya diufuk barat, seiring merekahnya cahaya venus dihorison langit, seiring kesepian yang singgah dipojok hatiku, dan seiring rasa yang perlahan menemukan ruang untuk berteduh. Ya, cintaku padamu berjalan seiring terkuaknya selubung rasa yang selama ini begitu misterius.


Jakarta, Century Tower - Mei 2009


28 KOMENTAR:

OWNER mengatakan...

senengnya bisa kembali ngeblog..!!

I'AM COMEBACK.....

phie mengatakan...

uhuyyyy yang lagi kasmaran ihihihi..
laki gue lom baca ni roe, ntar ah gw bilangin, biar dia goda2in roe ahahaha

salam ya buat si ehem-ehem..
kapan mo dipublish ni? *siulsiul*

boodee mengatakan...

hyaaaaaaaaa....
ahaha..

phie sayang, gmn kabar kamu hari ini?

roe, welcome back..!

Sinopi mengatakan...

tulisan nya bagus, Roe..
bagus banget!

kakve-santi mengatakan...

wew...
asik buat disimak...


hehe

phie mengatakan...

waaaa my dear boodee udah komen ternyata... (blushing)

roe, semoga kita berempat bisa saling bersilaturrahmi, ketemu, dalam keadaan baik :D

btw, komen gw ga nyambung gpp ya ahahaha

ROe mengatakan...

==> Phie and boodee:
makasih buat u berdua, udah jadi my frendku! :D
kayaknya kudu ketemuan berempat nih. *ikutin saran phie* hehe...
gw doa'in moga kalian tetap rukun & terus berlanjut ke jenjang yang lebih serius. :D

==> tante novi :
waduh, berlebihan nih tante novi'nya. hehe...
yah, thanks yah untuk sanjungannya.

==> kakve santi :
thanks kawan untuk kunjungan perdananya.. mari sama2 di simak.

clipping path services mengatakan...

Hi. This post is likeable and your blog is very interesting, congratulations!!

ijal mengatakan...

ehm...



ehm...



ehm..



minum obat batuk dulu ah.. (lho?)

ROe mengatakan...

--> clipping : thanks untuk kunjungannya.

--> hehe... kenapa jal, koq ehm ehm. hehe..

aphied mengatakan...

ini fiksi atu pengalam pribadi roe?
romance abisss. . .

ROe mengatakan...

menurut aphied, fiksi ato nyata? hehe.. *jah.. malah nanya balik..

aphied mengatakan...

hmmmm. . . .
sprtnya seh nyata. . .
am i right roe ?

ROe mengatakan...

hehehe....

sebenarnya sih kisah nyata yang berawal dari sebuah imajinasi.. haha.. *malah jujur gw.

kisah sederhana yang biasa2 saja, sama seperti kisah2 orang lain. hanya karena kekuatan cinta-lah kisah ini terasa spesial di mataku. hehe...

ririn mengatakan...

hahaha... naa.. gini dong pawang. baru ngerti bacanya,, biasanya banyak vocab2 dewa,hihihi

special.. suiiiitt.. suiiittt.. karena cinta?? cieee *loh, jadi ngomentarin comment,hehe

ehm,post foto dong pawang.. mo liat matanya yang indah itu ;)

ROe mengatakan...

@Ririn :
hehe... tuh bahasa udah sesederhana mungkin, biar si bebek ngerti bacanya. :D

iya donk, karena CINTA. hehehe...
hmm... boleh2.. kapan2 ta pasangin pic-nya, tapi mata doang yah. wkwkwk...

Anonim mengatakan...

http://lidya2712.blogspot.com/

boss, ada yang bajak tulisan'mu. coba liat di link itu.


-- ary --

thya mengatakan...

buagus buanget bang roe..

marhyka pasti senyam seyum tuh bacanya ^^


btw, i'm back

kangen banget ngeblog

cya roe :)

RoE mengatakan...

@ yiahahaha... thya ngejek nih tulisannya. ^_^

welcome back..

Judith mengatakan...

Roe ck ck ck.. ngana ini memang betul2 pande manulis dan banyak sekali inspirasi untuk berkarya dan berkarya,bagus kata2 yang roe tuliskan :)

Good Luck dan salam..

ROe mengatakan...

@ makasih usi judith.! semoga beta selalu berkarya.

salam balik. dan semoga usi selalu sehat2 wal'afiat. amin

Haedir GokiL mengatakan...

assalamuallaikum !!!

Haedir GokiL mengatakan...

allahu akbar :)

wassalam !!


salam kenal !!

ROe mengatakan...

@ haedir : wa'alaikum salam.

salam kenal juga.

thanks untuk kunjungannya.

SeNjA mengatakan...

indah bgt tulisannya roe,...
kisah nyatakah ?

keren bgt... ^_^

ROe mengatakan...

# senja :
makasih tante atas sanjungannya. :)
ini kisah nyata, cuma karena terasa spesial ajah ditambah sedikit imajinasi,, jadilah seperti ini. hehe...

SeNjA mengatakan...

hehehe,..tante ? kapan aku nikah sama paman km roe ?

usia kita sebaya roe,jadi panggil aja senja...
( tua bgt aku di panggil tante hihih... )

ROe mengatakan...

hehe... iya iya.. sejak kapan yah.?

sebenarnya ini cuma panggilan untuk menghargai ajah, gak enak kan kalo di panggil ibu (terasa tua) hehe,,, mau manggil senja (takut gak sopan) karena sudah berkeluarga.. yah terpaksa aku panggil tante ajah. hehe.,.,

oke oke.. aku panggil Mbak ajah deh yah. biar lebih bersahabat.! ^^