-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Fiksi

02 Juli, 2008

Dongeng Negeri Kambing
oleh : Roe Salampessy


''Di Negeri Kambing, Raja-nya adalah tetap seekor Kambing,
walaupun diantara Rakyatnya ada seekor harimau"

-Pepatah-


AL KISAH, Di Negeri Kambing telah terjadi kekacauan politik, akibat dari Pemimpin mereka (Raja Kambing) memutus subsidi rumput yang menjadi makanan berjuta-juta rakyat kambing. Demonstrasi terjadi di mana-mana oleh rakyat kambing, mulai dari kambing bego sampai kambing intelektual. sama-sama mengutuk pemerintahan Kambing. Kambing-kambing keluar kandang meneriakan yel-yel anti Raja Kambing, ada aksi damai ada pula aksi anarkis. Padahal rakyat kambing telah memiliki wakil-wakilnya di Parlemen. tapi apa lacur, alih-alih membela rakyat kambing, justru terlibat main mata dengan Raja Kambing menipu rakyat Kambing. Rakyat kambing yang diwakili kambing-kambing intelektual Marah, dan emosi yang tak terkendali itu memicu bentrokan dengan aparat kambing. banyak kambing intelektual yang akhirnya luka-luka.

Cerita Negeri kambing memang ironi, banyak wakil rakyat kambing di parlemen yang ketahuan bo'ong. korupsi merajelela di sana, ada yang diciduk dan ada pula yang masih berkeliaraan dengan bebas, memang sih wakil rakyat kambing udah putus urat malunya. Beginilah moral wakil rakyat kambing di parlemen. cuma bisa teriak "mbeeeeeeee.....

Di negeri kambing, Hak Asasi Binatang (HAB) masih menjadi perdebatan. Kemarin, Kambing putih dan kambing hitam adu jotos di tugu kebanggaan rakyat Kambing. Raja Kambing sangat marah dan murka, dan mengutuk insiden itu. Dengar-dengar sih ada intervensi dari Negeri Harimau di seberang yang katanya pula adalah PAMAN-nya si Kambing Hitam. beginilah mental rakyat Kambing yang mudah di Provokasi, mungkin karena Harga Rumput yang kelewat naik, jadi rakyat kambing tak punya pilihan lain selain melakukan perlawanan terhadap Raja Kambing dan PAMAN-nya di Barat sana.

Di Negeri Kambing ini pun, katanya kambing Betina dan Kambing Jantan suka berdua-duaan di gelap, sulit terdeteksi mana kambing Putih mana Kambing Hitam. Yang Hitam senang pada sekularisme, Liberalisme dan Kapitalisme sedangkan yang putih berpegang teguh pada nilai-nilai mainstream yang telah berakar. Kemungkinan yang banyak di Negeri Kambing adalah Kambing berwarna abu-abu, Karena kambing-kambing Di Negeri kambing ini banyak memiliki ilmu BUNGLON (ilmu merubah warna), mereka sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan. Bila lingkungannya hitam maka dengan sekejap mata akan berubah hitam, bila lingkungannya putih sekejap mata pula akan berubah putih. mungkin karena sesama binatang (kambing dan Bunglon) makanya saling membagi ilmu.

Konon juga, Di negeri kambing terhampar luas padang rumput yang menghijau, tapi entah kenapa sekarang ini malah tandus seperti gurun gersang. Banyak Kambing yang akhirnya mati kelaparan, karena sulitnya menemukan rumput. Ada gosip jalanan di infotainment yang di siarkan TVRK (Televisi Republik Kambing) kalau Padang Rumput di Negeri Kambing telah habis di ambil Negeri Harimau, padahal si Harimau tidak makan Rumput (kecuali Harimau aneh), ternyata Rumput-rumput itu di olah di Negeri Harimau dan kemudian di ekspor kembali ke Negeri Kambing dengan Harga yang Mahal. Kasihan benar nasib Negeri Kambing, sudah jatuh tertimpa tangga pula.!

Di negeri kembing, Demokrasi sudah menjadi DEMOCRAZY, kebebasan sudah kebablasan. intinya Negeri Kambing sudah di tepi jurang kehancuran. HIDUP KAMBING..... mbeeeee

22 KOMENTAR:

Judith mengatakan...

Kasihan nasib si Kambing ...
Untung beta seng makan kambing, sukanya ayam dan sapi, apalagi ikang! he he ...

Salam..

Andri mengatakan...

wah kayaknya nyerempet nih.. jangan pikir klo aku kambing.. ga mau akunya di sebut kambing.. :P

ezZa mengatakan...

brarti klo di negeri harimau rakyatnya kambing, gtu ya ROE...???

hehehehehe...

yah, gak dpt PERTAMAX deh...

jd pengen tongseng kambing nih...

Tony mengatakan...

binatang lain pasti iri karena hanya kambing yang punya kerajaan hehehe

namaku wendy mengatakan...

kalu roe termasuk jenis kambing yg mana? kambing bego, kambing intelektual, kambing hitam apa putih hihihi piss yo *kabuuur* ;p

Mike.... mengatakan...

bro..kambingnya boleh tak bawa pulang bwt dijadiin sate ga? he..he..

manarik ceritanya bro...

iksan mengatakan...

bro....klau kambing hitam ada gak...?

uNieQ mengatakan...

selamat datang di dunia kambing hehehhe

Nataludin mengatakan...

si harimau emang ndak makan rumput.. tapi jual rumput..gitu..he..he..e..

sarie mengatakan...

wah,ada ya roe negeri kambing dan negeri harimau itu...jadi mau liat kaya gimana sih...hehehehe

sarie mengatakan...

huahahahaha...
kamu ini bisa aja roe...

Eucalyptus mengatakan...

Wekekekkek, sebenernya kita ini = rakyat kambing ya?

wahyu triwidhiyanto mengatakan...

ceritaNa bagus, mas pantes deh jadi pendongeng.. sebelumnaya salam kenal mas..

aphied mengatakan...

kambing oh kambing...malang nian nasibmu..

ato malang nian nasib kita?

democrazy...democrazy...emg bikin crazy..

thea tea mengatakan...

roe, siapa sih kambingnyaaaaa......?



ayoooo, kapan ngajak ty ke laut indinesia timur??

ririn mengatakan...

ckckck.. jadi kambing kasian amat,yaak.. makanya ririn ga' mo jadi kambing.. jadi manusia aja,lebih enak kaya'nya.. hueheheh

t i n i mengatakan...

sebentar ya, saya mo ngeracik bumbu dulu, mo bikin sate kambing :D

papapam traffic mengatakan...

Saya sebagai Front Pembela Hak-Hak Kambing tidak terima dengan perlakuan manusia seperti ini, yang putih jadi hitam yang hitam jadi putih..puih yang bego sebenarnya siapa sih..kambing apa manusia ? Manusia2 slendro, pejabat korup, kambing2 seluruh negri ini mendoakan kepada beliau2 ini bila makan daging kami, saya jamin tensi anda naik 2x lipat

abiyasa mengatakan...

mana sate nya bro :)

Anonim mengatakan...

abangee korbouw laii...haha...
^^ucan^^

acy mengatakan...

wah-wah nyentil sby nich :P

t i n i mengatakan...

Aku tau..aku tau..
Baru selese baca ketika cinta bertasbih nya kang abik tadi malam.
Ini kutipannya kan?
Novelnya bagus ya..