-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Opini

16 Januari, 2009

sedikit opiniku
tentang Tragedi kemanusiaan di jalur Gaza - Palestina

^Roe Salampessy^

Apa kabar Gaza..!!!

Israel, israel, dan israel. Ya, kata ini sengaja saya ulang tiga kali karena begitu terheran-heran dengan Agresi militer yang dilakukan oleh Negara Zionis itu ke Jalur Gaza - palestina. Luar biasa.. Manusia'kah atau sekumpulan binatang Buas yang berkeliaran dipadang pasir memangsa siapa saja yang melewati gurun itu. Entahlah... saya hanya bisa menjawabnya dengan menggeleng-gelengkan kepala. bagaimana tidak, hingga tulisan ini saya publikasikan sudah 1000 Jiwa lebih yang dipulangkan ke alam baqa oleh senjata-senjata tentara Israel. Tragis..!! hanya dalam tempo 3 minggu tentara Israel berhasil membantu meringankan tugas malaikat pencabut nyawa dalam mengeksekusi calon-calon penghuni kuburan.

Dunia mengutuk, sudah pasti!! sayapun mengutuk penyerangan itu, namun apalah daya tangan tak sampai, sudah pulahan keringat yang tercucur dari tubuh ini berpanasan-panasan ditengah terik matahari, berkumpul dengan ribuan manusia lainnya berdemontrasi mengutuk aksi binatang itu, namun hingga detik ini, toh Israel tetap tak peduli. Entah sudah berapa doa juga yang terkomat-kamit dari bibir ini disetiap sujud, toh.. israel masih saja kesetanan di sana. entah sudah berapa sumbangan yang keluar dari tabunganku untuk membantu para korban disana, toh... israel tetap saja membunuh manusia-manusia tak berdosa itu. dan entah.. entah.. dan entah berapa aksi solidaritas lain yang tak terhitung untuk menghentikan aksi Barbar tentara zionis itu. Entahlah...!!!

Terlepas dari semua aksi solidaritas itu, tampaknya cara-cara seperti ini kurang efektif. walaupun mungkin aksi-aksi seperti ini kurang lebihnya bisa memberikan sedikit tekanan kepada Negeri Zionis itu ataupun semacam psywar untuk menekan mental para serdadu-serdadu Isarel di medan perang dan Pemerintah Israel dimeja perundingan. Namun efeknya hanya kecil, bisa kita lihat realitanya saat ini. Toh aksi mengutuk diseantero Dunia tak berpengaruh sedikitpun, Israel tetap melanjutkan Aksi penyerangan itu.

Menurut hemat saya, merunut pada pendapat-pendapat Presiden IRAN -Mahmud Ahmadinejjad- bahwa PBB selaku badan tertinggi dunia seharusnya mengkaji ulang pembentukan Negara Zionis itu, dan jangan terpengaruh dengan hegemoni Amerika Serikat dibadan Dunia tersebut. Dunia harusnya membuka mata dengan fenomena ini dan menerima kebenaran history yang nantinya diteliti oleh para peneliti-peneliti indevenden yang tidak terikat secara politik global, agar masalah konflik Israel - Palestina ini tidak berlarut-larut.

Wacana ini memang sempat menjadi jargon Ahmadinejad beberapa waktu lalu, namun dengan adanya peristiwa terakhir yang terjadi sekarang di jalur Gaza-Palestina, tampaknya wacana ini perlu digulirkan lagi. Negara-negara dikawasan Timteng seharusnya mendukung upaya ini, bukannya diam dan membiarkan konflik ini terus menerus terjadi. Cara-cara demonstrasi ataupun diplomasi tampaknya selalu menemui jalan buntu. Negara-negara di Timur tengah sudah saatnya tidak larut dalam Nasionalisme sempit bikinan kaum imperialisme dulu.

Ahmadinejad juga dengan tegas mempertanyakan keberadaan Negara Israel yang menurutnya sangat tidak masuk akal, bagaimana mungkin pendirian sebuah Negara Baru dengan Orang-orang baru bisa terjadi di zaman ini yang sepanjang sejarah merupakan sebuah fenomena aneh. lebih jauh lagi, Ahmadinejad menantang siapapun untuk membuktikan secara ilmiah Negara yang bernama "ISRAEL" ini apakah pernah ada di Peta dunia Pra Perang Dunia II dulu. Bukankah ini suatu kelucuan atau lebih tepatnya adalah sebuah kecelakaan sejarah.

Atau Bisa jadi ini adalah konspirasi tingkat tinggi yang diotaki Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya! - Protokolat zionisme no 12 - terbukti, setiap kali ada resolusi DK PBB (UNSC) yang mengutuk Israel selalu di Veto oleh Negara Adi daya tersebut.

Negara Israel ini pun adalah satu-satunya Negara di Dunia yang pendiriannya tidak berdasarkan hak menentukan nasib sendiri (The right to self - determination of the natives), sebagaimana Negara-Negara Lainnya di dunia. Melainkan hanya berdasarkan klaim sepihak Zionis atas Palestina pada kitab suci mereka -TALMUD-. Israel juga tidak memiliki perbatasan geografis yang jelas sebagaimana Negara-Negara Lainnya, baik dalam gagasan maupun konstitusinya. Hal iniliah yang memungkinkan mereka dapat terus menerus mancaplok wilayah-wilayah disekitarnya. Sepanjang yang saya tahu, Israel telah mencaplok sebagian wilayah Suriah, Mesir, Yordania dan Lebanon. Bukankah ini sama saja dengan Penjajah.

Konflik Israel - hamas sekarang ini, hanyalah kelanjutan dari konflik-konflik sebelumnya. Israel dengan congkaknya mau mencaplok wilayah tepi barat dan jalur Gaza untuk program pemukiman yahudi oleh pemerintah Negeri Zionis itu. Pertanyaan sederhananya - Berapa juta tengkorak yang telah menjadi tumbal pembentukan Negeri Zionis itu dari dulu hingga detik ini. - silahkan menjawab sendiri!

Diakhir Opini ini, tak ada jalan lain untuk perdamaian di Tanah Para Nabi itu, selain persatuan dan kesatuan Kawasan Timur Tengah menghadapi Arogansi Israel yang di dukung oleh Amerika serikat dan sekutu-sekutunya di Eropa. Perundingan, diplomasi, atau apapun namanya sudah percuma dilakukan. Bukan rahasia lagi, rencana Israel Sebenarnya adalah mengusir seluruh penduduk Gaza dan tepi barat dari tempat mereka, sehingga kawasan itu benar-benar diYahudikan.

STOP menjadi sekutu Amerika serikat seperti yang dilakukan Mesir dan Arab Saudi. Palestina tak butuh apa-apa. Mereka hanya butuh kemerdekaan layaknya Negara-Negara lainnya. itu saja.!!!! Wallahu’alam bishawab... (ROe)

Semoga Allah SWT merahmati mereka para syuhada yang gugur di medan tempur Gaza.

16 KOMENTAR:

thya mengatakan...

akhirnya posting juga!
beberapa pertanyaan :
israel = yahudi? yahudi = israel?
ada isu yang bilang kalo di tanah suci yang dijanjikan itu sudah tidak ada lagi perebutan, maka dunia kiamat ya roe?

oh ia, kalo negara2 arab kayanya emang gak berdemonstrasi deh, tapi sumbangan mereka ke jalur Gaza termasuk besar banget, (info dari milis)

bener2 biadab banget bangsa Israel itu, tapi alhamdulillah, nampaknya mata dunia sekarang sudah terbuka, menilai sendiri, siapa yang benar2 teroris dan siapa yang counter striker, Allahu Akbar!

janji Allah tlah pasti, terlaknat kaum yahudi, kota suci para nabi, medan jihad abadi..
-izis-

we will not go down,in the nigt without out fight..
u can burn up our mosque, and our home and our school
but our spirit will never die
-michael heart-

betewe, kapan roe ikutan aksi palestin???

ROE mengatakan...

to thya :

untuk pertanyaannya :
israel = yahudi?
yahudi = Israel?

pertanyaan ini saya kemablikan pada thya. hehe.. analoginya gini benarkah arab = islam atau islam = arab. bingung kan. yang jelas tidak sama lah neng. hehe..
untuk isu itu, hmm.. roe baru denger malah.. hehe.. gak tahu sama sekali. tanya pada yang ahli saja deh.

hmm... untuk negar2 Arab, negeri Arab yg mana nih, setahu roe cuman ARAB SAUDI doang yang rakyatnya gak turun kejalan. hehe.. karena emang disana gak diperbolehkan demonstrasi. (katanya sih melanggar syariat Islam, demonstrasi itu buatan kaum kafir). tul gak yah..?? hehe..

oke.. ini juga bukan masalah bantuan kemanusia.. palestina tidak butuh itu. toh.. hampir sebagian besar dunia menyumbang, bukan cuman orang islam saja, tapi non islam juga. jadi sekali lagi indikator solusi perdamaian di gaza gak bisa dilihat dengan kaca mata bantuan kemanusian.

Palestina butuh solusi KEMERDEKAAN dari penjajahan Negeri Zionis itu, ini yang Negara-Negara Timur tengah selalu lepas tangan. solusinya cuman persatuan Dunia Arab menghadapi Arogansi Israel itu. banyak cara sebenarnya... salah satunya apa yang ditawarkan AHMADINEJJAD itu. Lepaskan tali Nasionalisme yg mengikat selama ini. lalu bersatu mengusir Penjajah Israel dari Bumi Palestina. kemudian seluruh BANGSA ARAB juga bisa menekan PBB untuk meninjau kembali pembentukan Negara Israel ini.

tapi apa lacur...Sebagian Negara Arab malah menjadi Sekutu AMerika. ini yang bikin KAwasan Timur Tengah selalu Rawan Konflik. bukan cuman di Palestina, tapi di IRAK, Lebanon, Afganistan, dll.

mengutip surat Ahmadinejjad buat presiden Bush, diakhir kalimat penutupnya, beliau meyakini dan roe pun yakin itu, bahwa "SUKA atau TIDAK SuKA, DUNIA SAAT INI SEDANG MENUJU KEBENARAN" jadi mari kita tunggu saja "Semoga Perubahan ke arah yang lebih baik dibawah panji2 Tauhid akan segera membenahi carut marutnya dunia ini.

wassalam..

hehe.. panjang amat!!!

Perahu Kertas mengatakan...

hmmm... semangat tentara Hamas itu seperti api abadi yang akan senantiasa menyala, tak ada padamnya!

BRAJADENTA mengatakan...

Amin Yaa Rabb...
kecewa sama tindakan para yahudi? itu seh udah pasti...
Tuhan aja kecewa sama mereka dari jaman mereka di kasih kitab taurat.
tapi mungkin ga kalo Tuhan juga kecewa sama kita karna (mungkin) kita (sadar/ngga) di perbudak sama nafsu, lantaran nonton kelakuan tentara israel trus kita jadi mengotori hati dengan mencaci maki, mengutuk, bersumpah serapah, menyimpan benci ato dendam yang dalem sama mereka, etc.
kita udah brusaha untuk membela pihak teraniaya tapi kalo ini emang sudah menjadi kehendak NYA, kita ga bisa ngapa2in slain bdoa...
bener ga seh bro?

dnahdiar mengatakan...

terakhir gw denger ahmadinejad ngirim surat ke raja arab saudi (negara dimana terdapat dua simbol kebesaran islam mekah dan madinah) untuk mengabungkan bangsa arab agar turun membantu palestina, seandainya saja raja arab itu berani menentang dengan keras dan jelas2 berani mengusir keberadaan iblis israel dalam tempo yang secepatnya israel pasti musnah terusir dari bumi palestina (karena gw yakin saat itu semua umat islam pasti bersatu secara penuh) biar tuh mahmoud ahmadinejad jadi komandan perangnya. tapi cukup buat israel aja jangan sampai terjadi perang dunia ke tiga=perang antar agama.
(sebenarnya gak bakalan terjadi PD3 kalau amerika gak seenak jidatnya).
pokoknya hidup palestina.

thya mengatakan...

oke.. ini juga bukan masalah bantuan kemanusia.. palestina tidak butuh itu. toh.. hampir sebagian besar dunia menyumbang, bukan cuman orang islam saja, tapi non islam juga. jadi sekali lagi indikator solusi perdamaian di gaza gak bisa dilihat dengan kaca mata bantuan kemanusian.

iya, tapi setidaknya dunia melihat kan, heheh


**bingung ah roe mau ngomong apa lagi niii :p

so, kapan donk ahmadinejad luncurin nuklirnya ke israel? lama kan kalo nunggu orang2 arab mah, hehe

ijal mengatakan...

israel emang parah bro...

gedung pbb aja di roket...

yang lebih parah amerika tetep aja belain israel trus nyalahin hamas, sambil bilang masih 1 prajurit israel yang ditawan hamas belum dibebaskan..

gila 1000 jiwa mati buat 1 prajurit????!!!

abiyasa mengatakan...

oh iya ... klo yang saya dengar.. yahudi tidak sama dengan israel.. nama israel sebenarnya bagus dan baik diambil dari kaum Nabi Yaqub..yg harus dilaknat itu adalah BANGSA YAHUDI (emosi roe)..

Yahudi Laknatulloh..munasharah palestine

Intelektual Kuldesak mengatakan...

sepertinya Israel tidak mengenal yang namanya bahasa diplomasi, ia hanya mengenal bahasa-bahasa kekerasaan.

maka, diplomasi sudah sangat tidak relevan lagi utk dijadikan sebuah solusi atas tragedi palestina. diplomasi hanya menghentikan SEMENTARA agreasi Israel, utk sebuah agresi yang lebih besar lagi.

seluruh negara di dunia idealnya mengirimkan tentara nasional nya utk membantu palestina, karena PBB melalui Dewan Keamanannya juga bukanlah sebuah solusi.

ini tidak lagi menjadi
persoalan muslim dan yahudi, ini permasalahan ummat seluruh dunia.

Hugo Chavez sudah mengusir Dubes Isreal di negaranya, kapan aksi nyata Pemerintah Indonesia??????

Nyante Aza Lae mengatakan...

zionis, minim kuantitas..hebat kualitas...
klo kita makan yg banyak, asupan gizi belakangan!!!

ARai mengatakan...

klo umat Muslim didunia bersatu, rasanya tidak ad yg bs mengalahkannya...apalagi Israel yg cuma secuil gtu, Amerika juga cuma menang diFelm aj ko klo perang aj minta bantuan negara lain.. gmn caranya biar biar Muslim didunia beraatu yah...musti punya duit banyak kek 'Oom Osama bin laden gtu nkali yah!

abiyasa mengatakan...

to Nyante Aza Lae:

Zionis..hebat kualitas??..apanya yg hebat??..kualitas brutalnya kali..
itu PM nya dah berpidato genjatan senjata secara sepihak..dasar pengecut.. takut ma roket Grad HAMAS...

ROeVoLusi mengatakan...

to all :

GO PALESTINA....!!!!

namaku wendy mengatakan...

berharap..perang pokonya segera berakhir, NO WAR, JUST PEACE!!!

ROEVOLUSi mengatakan...

==> wendy :
perang sudah berakhir!! tapi penderitaan akibat perang itu masih membekas hingga kini. kasihan benar PALESTINA.

Elsa mengatakan...

setuju!!!
setuju!!!

aku juga pro palestina pokoknya!!!