-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

about my blog & awards

06 November, 2011

:CERACAU:

;Tentang Blog catatan Ama Wole

Saya menyebut blog sederhana ini "Blog Ceracau". Karena sebagian besar berisi ceracau-ceracau saya tentang apa saja. Ada cerita-cerita imajinasi, tentang renungan Agama atau Tuhan, dan masalah sosial politik disekitar kita. Coretan-coretan di blog ini tak terfokus pada satu pembahasan tertentu atau tema tertentu. Terkadang anda akan menemukan saya sedang bertutur layaknya novelis atau cerpenis dengan menulis cerita-cerita imajinasi. Dilain kesempatan anda bisa melihat saya seperti seorang ustad (aslinya bukan ustad) yang sedang bercuap-cuap dengan menulis renungan-renungan ringan tentang Agama maupun ke-Tuhan-an. Atau bahkan mendapati saya sedang mengulas persoalan sosial politik dinegeri ini layaknya seorang pengamat sosial politik (padahal masih amatiran). So, itulah saya dengan identitas blog ini yang tampil apa adanya dan mungkin jauh dari kesan sempurna.

Okey, yang namanya Ceracau, barangkali tak perlu mengikuti mainstream dalam dunia kepenulisan pada umumnya. Ceracau itu menurut saya tak bergenre dan tak terkonsep, jadi diharapkan pemaklumannya bila dalam membaca tulisan-tulisan diblog ini, anda barangkali saja akan menemukan kesalahan EYD ataupun penempatan titik koma yang tak sesuai kaidah penulisan pada umumnya. Namanya juga meracau, jadi saya menulisnya pun tak berpikir lama-lama, "apakah nantinya tulisan2 itu sudah sesuai kaidah menulis atau belum?" Saya tak peduli, bahkan tak begitu resah bila dikritik cara menulisnya! Toh, namanya juga meracau, saya bebas ber-cuap cuap dengan gaya sendiri atau identitas sendiri, yang terpenting dari saya adalah apa yang saya ceracau-kan itu bisa tersampaikan pada pembaca blog sederhana ini dan bisa dipahami isi-nya. Syukur-syukur ada yang bisa berubah atau merasa belajar banyak disini setalah membaca ceracau-ceracau saya. Alhamdulillah.....! hehe...

Tak banyak yang ingin saya tulis, hanya sekedar menyampaikan bahwa blog ini adalah Blog Ceracau, dimana anda akan menemukan beberapa hal yang mungkin saja berbeda. Yang baik silahkan anda ambil sebagai ibrah, dan yang buruk jangan anda ikuti. Harapan saya blog ini bermanfaat bagi teman-teman yang mampir dan bersedia membaca tulisan-tulisan disini. Kebenaran hanya milik Allah Subahana Wa Ta'ala dan kesalahan itu datangnya dari saya. 

Salam Meracau :
ROe Salampessy.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

: AWARDS :

Dalam satu minggu ini saya di kasih dua Awards langsung dari dua orang sahabat Blogger! Lagi-lagi tak menyangka saya terpilih diantara sekian kawan-kawan yang lain, saya merasa gak enak sebenarnya, buat saya Awards ini adalah Awards kita semua, Awards para Blogger. Untuk itu, AWARDS dari para pemberi awrard ini Saya persembahkan buat seluruh kawan2 Blogger saya yang sering mampir dan memberikan komentar disini ataupun yang sekedar membaca!
SEMOGA BLOGGER BISA MEMBERI WARNA BUAT LITERASI KEPENULISAN INDONESIA. (harapan saya)

Pertama Awards dari ukthy NURMAYANTI ZAIN.

ini adalah [ AWARD Blog "Top Komentator" NZ ]

Awards ini diberikan karena saya termasuk komentator terbanyak ke-4 di blog-nya, hehe...! Thanks mbak Maya untuk Awards ini. Gambar desain Awardsnya keren, agak-agak gimana gitu.. hehehe..! Saya juga suka sekali dengan gambar orang yang sedang baca buku di atas huruf "O" itu. hehe...!


Kedua Awards dari ukthy HANA NURAINI.

ini adalah "DW AWARDS". 



Award bersambung yang nyampe ke Blog mbak Hana lewat kang INSAN ROBBANI. :) Akhirnya nyampe juga di sini (tp tidak dilanjutkan lagi). Hehehe... Afwan yah! :) Alasan saya tdk menyambungnya karena saya bingung memilih 3 orang diantara puluhan teman2 yang sering koment disini, dan saya gak bisa memilih atau memilah, jadinya Awards ini mentok di blog saya! Afwan yah mbak hana. :). Oyah, Awards ini di berikan oleh Bung Denny Widodo (sumber : gambar Awardsnya) untuk disebarluaskan kepada semua kawan2 Blogger. Saya berharap semua kawan2 bisa kebagian awards ini dari kawan2 yang lain.

Spesial thanks buat Mbak Hana untuk Awards ini, semoga makin mengikat tali silatuhrahmi diantara kita sesama Blogger.

Akhir Kata! Selamat menulis dan berkarya Blogger Indonesia..,!

57 KOMENTAR:

Nurmayanti Zain mengatakan...

masyaAllah

ye ye ye :D senangnya~ senangnya~ senangnya~

ROe Salampessy mengatakan...

Alhamdulillah... hehehe..
makasih maya untuk Awardsnya. :)

gimana ama naskahnya.?

sudah dikirim belum.?

Nurmayanti Zain mengatakan...

ceracau itu bahasa apa Roe?

hehehe :) belum dikirim.. lagi diedit-edit.. soalnya kalo udah dikirim gak bisa diedit lagi~

ugh.. roe.. apa semua isi blog harus masuk yaa?

ROe Salampessy mengatakan...

Ceracau itu bahasa indonesia dong. hehe... liat artinya di KBBI.

ceracau = meracau.

gak usah masuk semua, pilih2 yang penting dan ingin dibukukan saja. gak usah semuanya.. punyaku malah cuma 42 postingan dari 56 potingan yang ada. hehe...

Nurmayanti Zain mengatakan...

hahahaha bahasa indo yaa :p kosa kataku buruk :( aku gak tahu

hmm. bener juga kata roe.. aku akan pilah-pilah lagi deh ^^

ROe Salampessy mengatakan...

hohohohoho....! sebenarnya kosakata saya juga buruk.. #nahLo. hehe..

SIpppp... jangan pake lama, tanggal 18-november-2011 batas terakhir.
kalo kelamaan kirim naskah, kelamaan juga nerbitnya.. prosesnya kalo gak salah 45 hari dari pengiriman naskah. :)

gudlak buat naskahnya.!

Nurmayanti Zain mengatakan...

makasih roe :)

ROe Salampessy mengatakan...

sama2 maya..!

keep ukhuwah.!

Ikbal Rizki mengatakan...

waaawww... kalau blognya Om roe ini sudah termasuk blog dengan tulisan yang sangat bagus menurut saya... walaupun om roe bilang hanya'' ceracau''

nahh kalau blog saya? mungkin yang tepatnya blog yang ''kacau'' kali ya... wkwkwkwkkwk

Mae mengatakan...

subhanallah.... asiiknye yg dpat awards... slamat deh, smoga mkin top markotop deh rating award y...

Fahrie Sadah mengatakan...

Selamat 'meracau'-ria sobat :-)

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

selamat ya atas perolehan Award-nya, salam sukses selalu kawan :)
Selamat Merayakan Lebaran Idul Adha
BlogS of Hariyanto

Arr Rian mengatakan...

Alhamdulillah....
dapat award..

Kalau kicau ada twitter ya bang?
hihii

Riu is me mengatakan...

Sama, blogku juga isinya cercauan saya. Pokoknya tempat buat ngeluarin uneg-uneg. Biar pun ada yang gak suka karena terlalu sering mengumbar galau, tapi tetep aja, nulis jalan terus.

SEmangKA!!!

Ila Rizky mengatakan...

Slamat atas awardnya, Kak Roe. ^^

Btw, blog ku jg masih blm pake EYD. hihi... tp mau belajar lagi,soalnya kalo ngajuin tulisan ke penerbit mayor yg fatal dicoret-coret sama editor ya EYD nya itu, kak.

Note ku di fb jg pernah dikritik soal EYD sama temenku, hihi. Malu banget pas itu, tp bener jg sih komentarnya dia.:D

Bunda sylaa mengatakan...

klo aku bukan meracau lagi kak tp kacau...hehee
btw,selamat buat award2nya....
kapan2 bagi-bagi juga ke atma(ngarep.com)

puteriamirillis mengatakan...

salam kenal ceracau...

Rohis Facebook mengatakan...

afwan pace.., sy baru sempat ngucapin

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H

Taqabalallahu minna wa min-kum

“Semoga Allah menerima amal kami dan amalanmu.”

sayamaya mengatakan...

slmt hari raya idul adha y roe ^^

bianglalabasmah mengatakan...

ceracau yg bermakna, kakak.
Saya suka dengan ceracaunya.. :D

ROe Salampessy mengatakan...

::IKBAL RIZKY::
hahahaha... tetap saja saya menyebutnya CERACAU. asal tulis, asal cuap2, dll... hehe..


::MAHDIAH ::
Alhamdulillah yah, sesuatu banget. :D
makasih ukhty.
hehehe...


::FAHRIE SADAH::
sama2 bro.. selamat menikmati CERACAU-NYA. hehe..
salam kenal and thanks kunjungannya..
suatu kehormatan tentunya. :)


::HARIYANTO ::
sama2 mas bro..sukses juga untuk'mu..

oyah, selamat idul Qurban juga yah, semoga spiritnya selalu terjaga. aamiin. :)


::RIAN ::
Alhamdulillah sesuatu banget bro.. hehe..
selamat menikmati ceracau disini, kalo kicauan di twitter, saya jarang sekali update.. sedikit jenuh. hehe..


::RIU ::
mantabs bro... nikmatnya meracau itu seperti ini.. hehe.. terkadang meracau malah menghasilkan karya bagus... jadi teruslah meracau, sebelum meracau itu dilarang.. hehehe.. :)


::ILA RIZKY::
Alhamdulillah, makasih adek ila. :)
hehe,, begitulah kalo meracau, EYD kadang tak berlaku disini. hohoho..
ntar pas udah masukin ke penerbit hasil karya'nya baru kelabakan.. kemarin aku kirim ke LEU itu ajah aku edit hampir seminggu tulisan2nya.. hahaha.. banyak EYD yg kacau balau. :D

ROe Salampessy mengatakan...

::MBAK ATMA::
hehehe.... tetap saja itu meracau.. saya jadi berpikir, kalo kita semua yang menulis di blog ini doyan meracau.. hehehe...
makasih2 untuk ucapannya, semoga mbak atma juga dapat dr teman2 yg lain.. :) hehe..


::PUTRIA MIRILLIS::
salam kenal kembali putria.
thanks yah sudah mampir..

salam ukhuwah. :)


::PACE ROHIS FACEBOOK::
sama2 pace.
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H, SEMOGA SPIRITNYA SELALU TERJAGA SETELAH INI... SEMOGA..!


::ARTIKA MAYA::
sama2 maya.
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H, SEMOGA SPIRITNYA SELALU TERJAGA SETELAH INI... aamiin.
thanks yah ucapannya. :)


:: BASMAH ::
alhamdulillah kalau ukthy basmah bisa menemukan kebaikan disini dan suka dengan ceracau2 saya.. semoga bermanfaat yah.. aamiin.

Irma Devi Santika mengatakan...

saya suka dengan blog ini, suka dengan tulisan2 bang Roe. tulisan yg beragam aura itu mmbuat pengetahuan saya jg bertambah ragamnya.
oh iya, selamat buat awardnya bang :)

ROe Salampessy mengatakan...

:: NENG IRMA ::
makasih neng sudah menikmati ceracau-ceracau saya, kalau yang baik di ambil, yang buruk di tinggalkan yah. hehe...

Awards dr sahabat buat sahabat. hehe..

Nik Salsabiila mengatakan...

hahahaa,,ingat award...jd ingat kawan2 bloof di awal waktu. Mereka tau gimana paniknya saya pas dapat award lima skaligus..ga tau cara masang dan bikin etalase awardnya,,,,sungguh kacau....hahahahaha
bagus kok mas blognya..meski menceracau...tapi selalu lebih nyaman saat menjadi diri sendiri, bukan?
keep writing ya...╮(^▽^)╭

Unknown mengatakan...

walaupun blog mas namanya Ceracau tapi udah dapat 2 awards aja,keren
blog saya aja belum pernah sama sekali
Yang penting tetap nambah semangat aja setelah dapat awards :)

Unknown mengatakan...

wah ewodnya banyak ya.

Elsa mengatakan...

Ceracau apanya???
blog ini bermutu dan tulisan tulisannya bagus. saya sih gak bisa disuruh nulis seperti ini

:(

Nurmayanti Zain mengatakan...

salam ukhuwah :)

::taqabbalallahu minna wa minkum::

Hana Nuraini mengatakan...

ceracauan yang indah dan bermutu... :)

Alhamdulillah kalo berkenan menerimanya, ini hanyalah apresiasi kecil atas kunjungan2 Mas Roe buat blog saya. salam silaturahmi juga mas.. ^^

ROe Salampessy mengatakan...

:: NICK SALSABILLA::
hehehe... untung punyaku cuma 2, kalo gak bingung juga ane. :)

sepakat sekali, meski meracau, menjadi diri sendiri dalam menulis itu nyaman. :D

salam meracay nick. :)



::ANDY ::
hehe... yang penting semangat menulisnya, awards kan cuma dedikasi persahabatan dunia maya, terlepas dr bagus tidaknya blognya. :)
makasih mas andi. :)
salam meracau.


::SANG CERPENIS::
cuma dua doang, masih dikit dibandingin NICK SALSABILLAH yang dapet 5 sekaligus.. hehe.,
alhamdulillah, ada kepercayaan sebagai sahabat maya dr pemberi awards. :D
thanks mbak.
salam meracau. :)



:: BUNDA ELSA ::
Alhamdulillah kalau ceracau saya dibilang bermutu bunda, terima kasih banget untuk sanjungannya.
makin semangat meracau lagi. hehe.. :)
salam sayang buat nanda dija dari oom Roe. hihihi..



::NZ ::
Salam ukhuwah ukhty maya.
selamat idul adha.
semoga spiritnya selalu terjaga. :)



:: HANA NURAINI ::
alhamdulillah kalo neng hana suka ceracau saya. :)
terima kasih untuk apresiasinya dengan awards itu yah neng hana.. semoga semakin mempererat tali ukhuwah, jgn bosan2 berkunjung yah.. krn saya juga gak bosen2 berkunjung ke blognya neng hana. hehe....

Zulfadhli's Family mengatakan...

Dear.

1. Kami Keluarga Zulfadhli ingin mengucapkan Minal Aidin Wal Faidizin Maaf Lahir Bathin dan Selamat hari Raya Idul Adha 1432 H.

2. Maaafff sekali karena jaranga sekali bewe dan ngeblog..... karena juga blogger amatiran sekali.... maaaff llooohh

3. Saya sejujurnya suka dengan tulisan dan ulasan dalam blog ini... terkadang gw jadi ingat ketika masih aktif di bangku kuliah dan di HMI komisariat... sering sekali ada diskusi mengenai ketuhanan, tauhid, tafsir, de el..el yang saya sering kali mumet bin binggung karena pembahasannya yang sangat sukar di cernaaaa... disini terkadang gw menemukan hal yang sama... kamngen terhadap HMI kadang kala ada obatnya disini.

4. Meracau / ceracau ato apapun namanya... itu adalah salah satu bentuk ekspresi sang empunya blog.... gak perlu sesuai EYD yang penting yang baca faham.... but kadang kala ada yang datang just make a comment agar di kunjungi balik... betul gak yaaa... hhhssstt jangan suudzon... haaa...

regards.
... Ayah Double Zee ...

ceritatugu mengatakan...

ceracao itu bahasa asli mana?

ROe Salampessy mengatakan...

::Zulfadhli's Family::

1. sama2 yah. Selamat merayakan idul Qurban juga. maaf lahir batin bila koment2nya mungkin gak enak dibaca. hehehe...

2. jiaah... sama2 amatiran mas.! hehe..

3. Alhamdulillah ketemu kanda HIJAU HITAM disini.. kita sama2 kader HMI. jd mungkin sama lah cara meracaunya. hehe...

YAKUSA - Yakin Usaha Sampai.

4. hehehe... berprasangka baik saja saya, toh saya juga sering berkunjung ke blog orang, terkadang baca sebentar, kalo menarik saya lanjut dan koment, kalaupun kurang menarik, saya berhenti baca dan cuma sapa di Shoutbox, sekedar ninggalin jejak. hehe...

salam ukhuwah untuk keluarga bahagianya.. :)




::CERITA TUGU::
Ceracau itu bahasa indonesia dong boss. kata dasarnya dari RACAU.
liat KBBI saja boss.. biar lebih jelas. hehehe... #piss.

makasih mampirnya. :)

amaq aziz mengatakan...

ini cara meningkatkan trafik blog. seru neh. sukses, pak dg blog-nya. ikut meracau, ah

ROe Salampessy mengatakan...

::RUSDI HIKMAWAN::
jujur ajah mas bro, saya sampe sekarang bingung, trafik blog itu fungsinya buat apa yah.? hehe.. sumpah, dari dulu gak pernah tahu.
saya ngeblog sekedar menuangkan hobby meracau dan menulis..! sampe sekarang malah gak dapet apa2 secara materi dr Blog, tapi Alhamdulillah dapat banyak teman dan banyak ilmu baru stelah baca2 blog2 sahabat yang lain. :)

hehe..

Syam Matahari mengatakan...

Ohhhh jadi yang punya blog ini ustad yahhh? #upsss
hahahha

Blog ini emang kerenlah, sangat keren bahkan. walau yg punya malu-malu mengakuinya :p

Unknown mengatakan...

Selamat atas peraihannya awardnya saudaraku...semoga tali silaturahmi antar blogger kian terjalin...
Maaf lama tidak bersilatutrahmi dah ganti template ya...
Sukses untuk saudaraku dan lanjutkan karya tulisnya yang bermanfaat bagi banyak orang

Abu Hamizan mengatakan...

Selamat atas raihan awardnya..semoga memacu sobat untuk memposting banyak hal yang bermanfaat lainnya dan juga silaturahminya semakin terjalin walau pun masih dalam batas dunia maya ini

ROe Salampessy mengatakan...

::CHAAM::
ahahaha.... #jitak chaam deh. :P
ustad dr hongkong. :)

hehehe... bukan malu2 tapi gitu deh.. hahaha... ah, cham bikin gw jd gak enak.

ROe Salampessy mengatakan...

::ABU FARRAS::
terima kasih akhy, semoga semakin erat tali silatuhrahmi nya. :)



::FERRY::
terima kasih akhy, semoga tetap terjalin walau cuma di dunia maya. aamiin.

insyaAllah selalu menulis. :)

Haya Nufus mengatakan...

Selamat atas awardnya mas ROe... emang ceracauan itu lbh produktif.. smg blognya bs dibukukan ya... sukses!!

ROe Salampessy mengatakan...

::BUNDA NUFUS ::
Jazakullah bunda. :)
insyaAllah bunda isi blog ini memang sedang dalam proses di bukukan. hehe..
sukses juga buat bunda yah.

Yulia Rahmawati mengatakan...

selamat ya awards-nyaa :)
btw gak masalah kok kalau isi blognya meracau. yah kan blognya kita sendiri. jadi mau diisi apa juga its okay :)
karna yang jujur itu lebih menarik :)

socafahreza's blog mengatakan...

wah selamat ya..
pasti seneng :)

Kopiah Putih mengatakan...

Saya juga tidak pernah memperdulikan kaidah dalam menulis blog mas..
Yang terpenting buat saya menulisnya bukan kaidahnya..Hehehe.
Egois banget!
Sekali2 donk mas juga buat award spesial buat Kopiah Putih..
Hehehe..

ROe Salampessy mengatakan...

:: LADYULIA ::
makasih yah neng. :)
sepakat... my blog my life. hehe..


::Socahfahreza's ::
makasih mas bro..


:: KOPIAH PUTIH ::
hehehe.... tapi dari BLOG kita harus belajar EYD yg benar, biar pas menulis profesional gak kaget lagi. hehe.... ayoo.. mari belajar. :)
kapan2 yah ane buat awards. hehe..

(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

hemm.. dibagikan apa endak nih?
pengeeenn...
bisa nambah koleksi award nih..


Salam sayang dari Putrie Jrs

rusydi mengatakan...

nah itu juga bagus. tapi sebagai blogger, biasanya pengen tuh mendapat pembaca yang tinggi, biar daya jual blog-nya tinggi. terus dapat pasang iklan sana sini. tapi dg niatan itu juga pun udah sip. oke dukung masbro

ROe Salampessy mengatakan...

:: RUSYDI ::
hehehe... SIP mas bro.. thanks untuk follownya. dan salam kenal dari saya buat LOMBOK yg indah.



:: PUTRIE JRS ::
hehehe... insyaAllah saya bikin Awards sendiri deh trus bagi2 buat putrie jrs yah. hehe...

Budhi Insan mengatakan...

Hohooo...Namaku dipajang di antara indahnya rangkaian kata2 Bang Roe..., wah siap2 tranfers ke rekening nya nih....hehehehe

Ceracau..?? apa sih ceracau itu, apa sebangsa cing-cau..??

Syam Matahari mengatakan...

Yang di jekardaaahhhh mana suaranya??????

#eh postingannya ding :)

Anonim mengatakan...

Award nya keren bang. selamat ya...

Ila Rizky mengatakan...

Kak roe, apa kabar? dapet PR dariku ya, kak. :D

http://ilarizky.blogspot.com/2011/11/sebelas-fakta-diri.html

ROe Salampessy mengatakan...

:: kang insan ::
hahahaha... itu awards bersambung sampe ke ane juga. :) hehe...
ceracau..!!!
ceracau itu sejenis makanan kang. hehe...


::CHYAAM::
dijakarta sedang down nih... hehehehe..


::BAHA ANDES ::
thanks mas bro.. :)


:: ILA RIZKY ::
sippppp..... meluncur ke TKP. :)

Ary Toteles mengatakan...

kaka.... blog nya keren..hahahahha

ROe Salampessy mengatakan...

::MARA HITU::
hahahaha.... dangke ade gagah.
seng talalu lai oo.... :)