-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Semua Tulisan yang kurang bagus ini hanyalah sebuah proses belajar untuk memahami realita diriku dan dunia luar. Selamat menyelam dalamnya lautan ideku dari sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang bisa saja objektif dan bisa pula subjektif. Kebenaran hanyalah Milik Allah Subhana Wa Ta'ala semata. Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini Bermanfaat bagi kita semua. aamiin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sublimasi

10 Juli, 2011

- Sabda Rindu -
:: for zeLena ::

Cinta itu relatif, Rindu'lah yang absolut..!
#Roe salampessy.


i named her "Zelena".

Dia seperti kepompong yang sedang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu cantik, semoga Allah membimbingmu menjadi kupu-kupu yang dewasa dan matang. Don't be afraid.

Aku menyebut dia "sang pengelana", pencari kepastian yang mencoba mendobrak sesuatu yang tabu, sesuatu yang terkungkung, sesuatu yang terselebung, sesuatu yang selama ini menjadi pertanyaan misterius sepanjang usianya.! Damai untuk'mu aku doakan.

Aku melihat Dia melangkah menuju Hirah, seperti bayi penyu yang sedang berjuang menuju pesisir pantai.! tetaplah melangkah dan tingggalkan jejak'mu dipasir putih itu untuk'ku yang sedang mendoakan langkahmu dari sini.

Aku menemukannya dari reruntuhan bizantium, lalu mengajaknya menuju Hejaz, tapi ditengah jalan Dia menghilang dan kabur entah kemana..! semoga pilihanmu tidak salah. Kudoakan pilhanmu dari sini.

Aku pernah mengajaknya mencicipi minuman italy, lalu dia menawarkan makanan swiss untuk'ku. Ditengah rerintikan hujan, aku mengajaknya berjalan dibawah pohon2 pinus di lembah amazon.! dari sini aku mendoakan yang terbaik untukmu.

Aku mendeskripsikan Dia seperti perpaduan antara "badai di eden" dan mitos "helen of troy" dari kisah homer di kitab lliad..! Doaku untuk'mu hari ini.


Bagiku Dia seperti waktu, seperti detik dan menit yang berdetak. Barangkali seperti Heidos maupun phytagoras yang memahami waktu sebagai daur melingkar, atau seperti henry Bergson yang memisahkan waktu menjadi time dan duration....! Kudoakan Waktumu dari sini.

Buatku, Dia seperti potongan mozaik dari pegunungan sudetan dan karpatia di eropa timur, seperti dua sungai yang membelah wilayah bohemia - elbe dan Vltava. Ditempat ini aku menemukan nama'nya..!!! Doaku untuk Nama'mu.

Aku menyebut Dia "Jenius Pemalu". Di suatu kesempatan, aku pernah mengajarinya rumus-rumus rumit profesor Erno, - profesor ahli arsitektur dan pematung dari universitas teknik budafest Hungaria-. dalam tempo empat menit lebih dia berhasil memecahkan rumus-rumus rumit itu.! kudoakan sukses untukmu dimasa datang.

Aku pernah mengagumi Dia begitu dalam, Barangkali Seperti kekaguman Seuz kepada dewi hera di negeri olympus, atau juga seperti kekaguman obelix (ksatria dari ghalia) Dengan keindahan putri Falbala dari Plantaquatix ..!! Aku berdoa untuk'mu malam ini.

Aku memaknai Dia seperti "pasir berbisik", seperti jiwa yang memberontak lalu bertarung dengan sepi. Seperti pasir yang berterbangan ke lorong-lorong rahasia alam imajinasi, lalu berbisik tentang kebahagiaan.! aku berdoa untuk kebahagiaan'mu.


Mengenalnya seperti melukis bayangan diatas air tanpa kanvas, seperti memadukan imajinasi dan intuisi menjadi realita. Aku bahkan mencoba mengeksistensikan keberadaan Dia ditengah sekumpulan objek2 yang masih abstrak baginya.! malam ini aku berdoa untuk'mu.


Aku pernah melihatnya menanti kereta senja menuju timur. Dari seberang rel - aku melambaikan tangan dan menatapnya lekat dari tempatku berdiri. Sungguh, aku berharap Dia baik-baik saja di perjalanannya nanti.! Dari sini aku selalu mendoakan perjalanan'mu.


Awalnya aku mengira Dia seperti "puisi terindah", seperti serangkaian syair syahdu di musim semi. | kini, aku berpikir lain, Buatku Dia adalah "Doa terbaik", seperti susunan kata yang berbaris teratur diakhir sujud'ku...! Dia adalah Doa'ku....!!! "aku berdoa untuk'mu hari ini.

Dia pernah mengajak'ku pulang setelah sekian lama mengelana. Dengan sabar Dia menuntun langkah'ku ketika langit saat itu sedang Retak dan waktu yang terus menerus melubangi dirinya sendiri.! "ayo pulang", dia berbisik ditelinga'ku, disini Rumah'mu..!!! Dan pagi ini aku berdoa untuk diriku, semoga aku benar2 pulang, walau mungkin bukan Dia yang menjemput'ku.

Bagiku, Dia seperti "Diam" yang teralienasi dalam "Gerak". Seperti Objek yang membias oleh pembelokan spectrum cahaya.! Mungkin.... seperti Rindu yang tak meRindui.! Dia benar2 Bias...!!! sore ini aku berdoa untuk'mu.


Dia seperti "cerita tanpa catatan kaki", terkadang aku ingin membacanya seperti senja membaca gerimis, seperti dingin membaca sepi, atau barangkali seperti pisau membaca darah...!!! aku membaca dengan Doa untuk'mu malam ini yang entah sedang ada dimana.


Sabda Rindu ini untuk'mu, untuk kamu yang membuat hati'ku berdebar, untuk kamu yang membuat'ku tak kuasa menahan sublimasi rasa ini, sublimasi rasa yang sering kali membuncah saat terdengar suara adzan, saat aku menatap segelas cappucino dan saat aku menyantap makanan kesukaan'mu. Semua ini tentang'mu, tentang cerita singkat yang kulalui dengan'mu, tentang doa-doa'ku untuk'mu, tentang apa saja yang membuatku benar2 berdebar saat merindukan'mu. ya, Sabda Rindu ini untuk'mu. Untuk kamu yang telah memberiku satu nama dan satu cerita yang indah.... "i miss you zelena"



-Thanks-



24 KOMENTAR:

nilda mengatakan...

Rindu itu Relatifff cinta yang absolutly....

ROe Salampessy mengatakan...

gimana kalo Rindu dan cinta yang relatif... yang absolut cuma ALLAH.. hehe...

nilda mengatakan...

barenti deng teori2, yang absolut itu cuma PERNIKAHAN. inga umur jang barmaeng deng teori talalu. hahaha.

ROe Salampessy mengatakan...

hahahahahahahaha.... itu koment kaya pukulan telak tepat di jantong..

trus gimana deng "bagitu jantong tapukul, aer mata jato seng sadar". ahaha...

raidhand mengatakan...

alamak kalo yang di doa'in ngebaca nih tulisan terbang dia...

semoga aja yang di doa'in meminta juga kepada penciptanya untuk memberikan lipatan kebaikan dari yang mendoakan. Agar bersambut Sabda Rindu yang ada.

"mantatap bro nikmat tulisannya".

ROe Salampessy mengatakan...

#Dnahdiar::
insyaAllah saling mendoakan mas bro, puncak dari #Rindu itu adalah ketika Diam2 dua orang yang lama tak jumpa atau telah berpisah saling mendoakan satu sama lainnya. :)

apa kabar bro.? lama skali aku tak update ini blog. hehe... blog pujangga muda"mu kayaknya lama juga tak di update..? hehehe...

semoga masih terus berkarya mas bro.

salam..

Anonim mengatakan...

#uKnowHo.? yes #iKnowHO.

ROe Salampessy mengatakan...

anonim:: hey.. who are You.?

Anonim mengatakan...

Dan malam ini, aku sedang dibekap rindu itu lagi.. ya Allah, kudoakan semoga dia baik2 saja.. #uKnowHo.

vmee mengatakan...

diksi ny luas sekali, menarik mmbacany kawan ^^
salam kenal \(^o^)

ROe Salampessy mengatakan...

:: Vmee ::

thanks kawan dah mampir kesini.. salam kenal kembali.

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang bergerilya.... duh.. ternyata lama nian tak berkunjung kesini...

ROe Salampessy mengatakan...

@wilyo;

selamat datang mas bro.. lama tak saling berkunjung. hehe

sukses selalu ce5ter band nya mas bro.. :)

Cyaam mengatakan...

Waaah... asli lama yah sy gak kesini.
keep blogging bang biar kita bisa terus saling membagi makna.

bukankah begitu seharusnya hidup kita jalani? Haaha... selamat ramadhan yah

Majalah Masjid Kita mengatakan...

love is only

ROe Salampessy mengatakan...

::CHAM::

sepakat, hidup harus saling memberi makna. hehe... selamat berpuasa.. :)

------------------------------

:: majalah masjid kita::
welcome to my blog. :)

Big Ex mengatakan...

kayaknya itu sabda rindu itu par yang di bandung ka apa?? wkwkwkw
lipa dia kaka bro...

ROe Salampessy mengatakan...

ade exnal big X ::

ade kaya tauuuu ajah. ehehee... blog baru ee.. keep writing ade.

eby mengatakan...

wow... semua yang di twit ada disini. Baguslah, seng perlu bongkar bongkar timeline lai..

ROe Salampessy mengatakan...

::ca'eby::

hehehe.. itu bukan di twit tapi di FB kali. :P

beta pung timeline su seng ada lai.

Irma Devi Santika mengatakan...

sabda rindu.. kata-kata yang indah. diksinya juga mengalun begitu tegas.
yang absolut itu.... cinta dan rindu Allah SWT ^_^
salam persahabatan..

ROe Salampessy mengatakan...

Salam Ukhuwah irma. :)

iya, saya sepakat.. yang absolut itu Cinta dan Rindu Allah SWT. :)

salam kenal juga, and thanks yah sudah mampir.

alfia mengatakan...

nice posting....damai untukmu kudoakan......mohon ijin link nya ya bang....:)

R0e salampessy mengatakan...

alfia:
thanks ukthi, aamiin.. damai untukmu juga saya doakan.!

silahkan di link ukthi, semoga bermanfaat. hehe..

aku sudah follow blognya, follbek yah.